Searching...

Popular Posts

Thursday 6 September 2012

Rencana Proyek Starship Menempatkan Manusia Pada Planet Lain

17:08

Proyek inofatif dan Spektakuler ini telah menerima dukungan dari mantan presiden AS Bill Clinton, yang akan di bicarakan pada simposium proyek ini pada  minggu depan. Proyek ini telah mendapatkan pendanaan awal dari militer Amerika Serikat

Sebuah proyek dramatis yang akan menempatkan manusia pada planet lain selama 100 tahun. Proyek ini bernama "Starship Project". Dalam simposium yang akan di gelar Minggu mendatang telah mendudukkan mantan presiden AS Bill Clinton sebagai Ketua Kehormatan. Dalam pernyataannya, Clinton mengatakan "Ini adalah merupakan upaya penting untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi dalam penjelajahan ruang angkasa, untuk menemukan alat yang di perlukan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dibumi"

Astronot kulit hitam pertama tahun 1992 Mae Jemison telah di pilih untuk menjadi kapten proyek 100 tahun Starship ini. Wanita ini akan memimpin proyek exloplorasi terhadap hal-hal yang di perlukan untuk misi multigenerasi tata surya. "The Starship 100 Years" akan menciptakan sebuah sistem perjalanan manusia di luar tata surya kita selama 100 tahun kedepan.

"Kami akan memulai perjalanan melintasi ruang dan waktu."Mungkin bahasa saya adalah bahasa yang sangat  dramatis, karena proyek ini adalah proyek yang sangat monumental".

Proyek ini dimulai dengan penghargaan oleh Badan Pertahanan Advanced Research Projects dari kontrak $ 500.000 untuk mempelajari apa yang dibutuhkan untuk proyek-proyek jangka panjang seperti misi ruang angkasa antarbintang.

Kelompok ini telah bekerja sama dengan Icarus Interstellar dan Yayasan Pengembangan Usaha.
Adam Crowl, direktur Icarus Interstellar , mengatakan: "Proyek Icarus telah sukses memproduksi desain dan melakukan penelitian dasar dengan tujuan bersama untuk membangun landasan teknis yang diperlukan untuk penerbangan antar planet.Namun, tim tidak meremehkan tugas ini dan  telah menghasilkan daftar apa yang perlu dilakukan"

"Sebuah usaha penjelajahan ruang angkasa akan memerlukan penciptaan pembangkit energi revolusioner, sistem penyimpanan dan kontrol, sistem propulsi canggih, kemajuan radikal dalam loop tertutup, sistem pendukung kehidupan, dan wawasan baru untuk manusia, perilaku perkembangan kesehatan, dan pelatihan, seperti serta kemajuan robotika, otomasi, sistem cerdas, dan teknik manufaktur" demikian dikatakan oleh Adam Crowl di dalam situs resminya.mengatakan .
"Program untuk membangun kehadiran manusia di bulan, Mars, atau di tempat lain di tata surya kita akan menjadi batu bagi berkembangnya tekhnologi antariksa" imbuhnya.






0 comments:

Post a Comment