Searching...

Popular Posts

Saturday 1 December 2012

Kecelakaan Pesawat Di Kongo Sebabkan 33 Orang Tewas

18:49

Sebuah kecelakaan npesawat yang cukup tragis terjadi  Kongo, pesawat tersebut jatuh di tengah-tengah pemukiman warga pada hari Jum'at (30 November 2011) saat berusaha mendarat di Maya Airport, Brazzaville Maya. Menurut sumber yang saya peroleh penyebab kecelakaan ini adalah aibat cuaca buruk. Insiden ini menyebabkan 33 orang tewas  termasuk 6 orang awaknya.

"Kami telah mengangkat 32 mayat dari lokasi kecelakaan, tapi mungkin ada lebih banyak korban," kata pejabat palang merah yang tidak mau disebutkan namanya.

Pesawat buatan Soviet bernama Ilyushin-76 adalah jenis pesawat kargo, dioperasikan oleh operator lokal Trans Air Congo saat peristiwa ini terjadi pesawat nahas tersebut sedang melakukan perjalanan dari Pointe-Noire, ibukota komersial negara Afrika Tengah. Pesawat ini jatuh dan menimpa puluhan rumah dekat bandara.

Kondisi penerbangan di negara ini memang terkenal sebagai negara yang kurang memperhatikan kelayakan pesawat dan keselamatan penerbangan.
Pada bulan Maret 2011, pesawat yang juga buatan Soviet Antonov, yang dioperasikan oleh perusahaan yang sama, menabrak rumah di Pointe-Noire ketika mencoba untuk mendarat, dalam insiden ini menewaskan 23 orang.











0 comments:

Post a Comment