Searching...

Popular Posts

Tuesday 25 September 2012

Aksi Bakar Diri Warga India

05:44

Gambar-gambar ini dikirim oleh seorang teman yang tidak mau disebutkan namanya. Menurut informasi yang saya peroleh foto-foto ini di ambil di India yaitu pada saat terjadi demonstrasi di negara tersebut. Seorang yang ikut dalam aksi ini melakukan tindakan yang sangat extrim yaitu melakukan aksi bakar diri.

Beberapa teman yang lain sebetulnya sudah melarang aksi nekat orang ini, namun larangan tersebut ternyata tidak mampu mengurungkan niatnya untuk melakukan aksi bakar diri. Setelah menyiram diri dengan bahan bakar dia langsung menyalakan api dan membakar dirinya. Semua yang hadir di tempat tersebut berusaha memadamkan api yang menyala di tubuh korban dan mulai membuat tubuhnya melepuh. Api berhasil di padamkan namun korban mengalami luka bakar sampai 70% dan nyawanya tidak terselamatkan.

Memilukan memang, seorang rakyat berusaha untuk menyampaikan aspirasinya hingga melakukan aksi bakar diri demi haknya.

Satu hal yang patut menjadi perhatian adalah, dalam mencermati aksi seperti ini yang juga terjadi di Indonesia, akankah dengan aksi tersebut pemerintah akan merubah kebijakannya? atau aksi tersebut hanya akan melahirkan korban sia-sia, karena Pemerintah tidak bergeming dari kebijakannya. Menurut saya sebetulnya tindakan seperti ini adalah tindakan paling konyol dalam aksi demo. Jika korban meninggal maka akan ada banyak air mata yang tertumpah, dari orang tua, kerabat dan sahabat dan sesuatu yang ironis pasti akan terjadi korban tidak akan di kenang sebagai pahlawan dan kebijakanpun tak akan dirubah. Jika korban luka dan mengalami cacat permanen maka penderitaanpun akan terbawa sampai mati, lebih parah lagi jika tidak ada perubahan apapun yang dilakukan oleh pemerintah dan korban menyaksikannya maka akan menjadi derita yang berkepanjangan.










0 comments:

Post a Comment