Searching...

Popular Posts

Monday 7 January 2013

Ini Dia Gadget Paling Ditunggu Di Tahun 2013 (Part 1)

05:58

Di 2012, semuanya mengenai tablet, dengan munculnya iPad Apple ketiga dan keempat serta versi kecilnya, iPad mini, Samsung Galaxy Tabs dan Notes, Google Nexus 7 dan 10, seri Kindle Fires Amazon serta Surface Microsoft yang mendominasi pemberitaan.

Kehadiran perangkat ebook reader juga mengaburkan perbedaan, dengan model tampilan yang menyala seperti Amazon Paperwhite, Kobo Glo, dan Nook SimpleTouch, sementara pasaran Ultrabook turut memiliki andil dalam mengantikan desktop.

Namun bagaimana dengan 2013?

Pasaran game ditandai dengan kehadiran Xbox ecosystem yang baru, dan meski smartphone membuat kamera menjadi usang, tren ‘social imaging’akan memasuki tahap seiring dengan kamera DSLR baru juga terhubung secara online. Bahkan kacamata kita bisa online jika Project Glass dari Google bisa membuahkan hasil.
Apakah di 2013 akan ada penantang baru bagi tablet dan smartphone? Apakah teknologi bisa berkembang lebih jauh lagi? Seperti biasa, tampaknya merek-merek dan gadget ternama akan semakin baik dan berkembang, namun tidak menutup kemungkinan munculnya kejutan.

1.Aple iPad Mini Retina

Retina adalah kelemahan Apple dalam tablet kecil yang memiliki ukuran 7,9 inci.
Apakah kita bisa melihat iPad Mini dengan Retina di 2013? Mungkin saja, meski model yang beredar saat ini memiliki resolusi yang sama dengan iPad 2, jadi meningkatkan resolusi pada layar Retina berarti para pengembang aplikasinya harus membuat versi kode terbaru dari aplikasi mereka.
Dengan melakukan hal tersebut pada layar Retina juga akan membutuhkan prosesor yang lebih cepat dan baterai yang lebih besar, meski secara teori keterbatasan ukuran perangkatnya tidak akan bisa menghentikan Apple.

Di saat yang sama, generasi kedua dari iPad mini tampaknya akan diluncurkan pada musim panas, yang kemungkinan tidak akan menggunakan embel-embel ‘2’, penamaan khas Apple untuk iPad-nya tampaknya sama seperti Ping. Dan jajaran produk iMac Apple juga diperbaharui, iPad mini mungkin menjadi satu-satunya produk baru yang diluncurkan di 2013 di bawah nama Retina.


Ini Dia Gadget Paling Ditunggu Di Tahun 2013

2.OLED TV LG- 55 inci
 Ditampilkan dalam berbagai pameran yang tidak dianggap remeh pada 2012 dan sebelumnya telah dijanjikan akan tersedia saat ini, meski demikian kami tidak mengharapakan LG akan mulai menjual 55EM960V 55 inci, TV layar lebar dengan teknologi organic light emitting diode (OLED) pertama, dalam waktu dekat meski telah dijual di Korea.

Hanya setebal 4mm, 55EM960V berbobot 10kg dan dilengkapi dengan sistem Cinema 3D LG dan prosesor dual core dengan aplikasi smart TV, namun akan ada hal yang mambuat perangkat biskop rumah menjadi luar biasa dengan menampilkan panel kontras OLED yang manis, garis hitam dan waktu respon 100 kali lebih cepat dibandingkan TV LED dan LCD biasa.

Tidak mengejutkan, bahwa 55EM960V didesain untuk disematkan ke dinding dan terhubung secara nirkabel melalui sebuah kotak input yang terpisah, dengan versi 55EM970V, akan menempatkan semua perangkat elektronik dan tuner-nya dalam sebuah desktop.

Lebih heboh lagi adalah peluncuran LG 84LM960V 84 inci, TV ‘ultra’ pertama atau yang disebut dengan 4K HD (yang memiliki resolusi 3840 x 2160 pixel).
Ini Dia Gadget Paling Ditunggu Di Tahun 2013

3.Samsung Galaxy S4
Seperti halnya iPhone baru yang tidak terelakkan, versi salah satu smartphone paling laris di dunia yang telah ditingkatkan juga akan akan muncul, Samsung Galaxy S4. Smartphone berbasis Android tersebut bisa hadir dalam beberapa pekan, menjelang perayaan peluncuran satu tahun S III pada Mei.

Yang luar biasa adalah layar Full HD dengan resolusi 1920x1080, yang menjadikan S III sebagai trend setter dari segi layar, tampak masuk akal dan bahkan mungkin tidak terelakan untuk jajaran smartphone papan atas di 2013. Juga isu mengenai kamera 13 megapiksel, yang meski dalam penawarannya Samsung akan menarik kamera ringkas online pertama mereka yang telah diluncurkan sebelumnya, yang memiliki nama yang tidak imajinatif, Samsung Galaxy Camera.

Hal yang lain yang berbeda, meski menggoda, adalah Samsung kemungkinan akan mengunakan keahlian mereka dalam layar AMOLED untuk mengahasilkan apa yang orang kenal sebagai teknologi terkini, layar yang lentur dan tahan banting, seperti yang dikabarkan Wall Street Journal pada bulan lalu. Namun, inovasi khusus tersebut tampaknya akan muncul pada 2014.


Ini Dia Gadget Paling Ditunggu Di Tahun 2013
4.Aple iPhone S5
Kita tahu bahwa akan ada iPhone baru dari Apple pada 2013, dan sama seperti produk sebelumnya, smartphone ini kemungkinan besar akan diberi nama iPhone 5S, namun belum ada deskripsi dari fitur-fitur terbarunya.

Meningkatkan kualitas dari iPhone 4 ke iPhone 4S membuat hadirnya fitur Siri (sejenis aplikasi pengendali yang menggunakan suara/Speech Interpretation and Recognition Interface). Dan saat pindah dari iPhone 5 ke iPhone 5S tentu saja akan menyajikan prosesor baru yang lebih cepat.

Selain itu ada tekanan untuk menambahkan sesuatu yang benar-benar menarik, karena penjualan iPhone5 melambat dari apa yang diharapkan, seiring dengan banyaknya konsumen yang merasa cukup puas dengan iPhone 4S mereka.

Jadi tampilan baru di iPhone 5S yang membangkitkan jajaran produknya yang melegenda menjadi sebuah keharusan, seperti Retina+, kamera depan dengan fitur face recognition, opsi multi warna, serta menggunakan kamera iSight 8 megapiksel.

Smartphone ini diharapkan juga dilengkapi dengan NFC (Near Field Communication), yang diharapkan mampu merangsang pembayaran melalui teknolgi smartphone diberbagai kota di seluruh dunia, meski demikian Apple secara kontroversial bisa memperkenalkan versi mereka sendiri.

Daripada menunggu selama setahun, Apple kemungkinan akan mengeluarkannya dalam jumlah terbatas agar bisa meluncurkan iPhone 6 di 2013.


Ini Dia Gadget Paling Ditunggu Di Tahun 2013

5.Samsung Galaxy Note III
Ini adalah genre yang dibuat secara virtual, namun Samsung akan menambahkan hal yang luar biasa dalam phablet-nya dengan mengeluarkan monster smartphone dengan tablet, yang merupakan generasi ketiga dari handset larisnya, Galaxy Note.

Dengan menggunakan stylus yang tampaknya dibangkitkan dari kuburnya, yang diberi nama S-Pen yang licin, namun jika menyakini isu dari The Korea Times yang menyatakan bahwa ukurannya diperbesar dari 5,5 inci menjadi 6,3 inci, maka produk ini bisa memimpin dalam hal ukuran layar.

Menjadi favorit para pebisnis yang ingin mengubah cara menulis biasa menjadi mengetik, Galaxy Note III juga menampilkan tampilan yang fleksibel dalam bentuk layar OLED (organic light emitting diode) yang sama persis dengan yang digunakan dalam Galaxy S IV. Galaxy Note III juga akan dilengkapi kamera 13 megapiksel ditambah kamera belakang dan sebuah prosesor quad core.


Ini Dia Gadget Paling Ditunggu Di Tahun 2013






0 comments:

Post a Comment