Searching...

Popular Posts

Monday 10 September 2012

Pabrik Petasan Meledak Sebabkan 52 Orang Tewas

16:43
5 September 2012 Sebuah pabrik kembang api meledak di kota sebelah selatan India. Kejadian ini sangat mengerikan dan menyerupai ledakan bom high explosive, menimbulkan suara ledakan yang sangat keras dan menggetarkan tanah. Ledakan pabrik kembang api ini merupakan ledakan terdahsyat sejak 10 tahun terakhir, ledakan sebelumnya terjadi tahun 2005 yang lalu yang menewaskan 20 orang pekerja. Lokasi ledakan berada di Sivakasi yang dihuni oleh sekitar 300 jiwa, saat terjadi ledakan penduduk berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.

Menurut Polisi setempat kejadian ini menewaskan setikanya 34 orang dan 60 orang lainnya menderita luka bakar yang sangat serius. Bahkan menurut sumber yang lain ledakan ini menyebabkan 52 0rang tewas dan kemungkinan masih masih bisa bertambah.


Api mulai muncul di sebuah ruangan kecil dimana para Pekerja sedang mengemas kembang api, api menyebar dengan cepat keryangan-ruangan lainnya yang berisi bahan kimia yang mudah terbakar dan ledakanpun tak dapat dihindarkan.

"Beberapa pria melompat keluar dari jendela tapi masih ada banyak orang yang mencoba menyelamatkan diri dan terkepung asap tebal Tiga puluh empat Orang meninggal dan 60 orang terluka, "kata seorang perwira Polisi najmul Hoda.

















0 comments:

Post a Comment