Searching...

Popular Posts

Saturday 21 July 2012

Modifikasi Template Judul Posting Agar Lebih SEO Friendly

04:35

RealFact- Membuat judul agar  lebih akrab dengan Eyang Google..? Adakah triknya?, tentu saja ada. Alangkah bahagianya jika setiap posting yang di bikin selalu menjadi target Eyang Google untuk di jadikan referensi setiap artikel yang sedang di cari di Google. So pasti blog Sohib akan kebanjiran pengunjung. Trik ini sudah banyak di uji cobakan terhadap Blog para Master, yang ternyata terbukti cukup efektif untuk mendongkrak kunjungan ke blog mereka. Fungsi dari script ini akan membuat judul posting Sohib lebih gampang di kenali oleh Search Engine khususnya Google, sehingga akan membuat judul posting Sohib lebih akrab dengan Eyang Google



Gambar di atas menunjukkan alternatif yang di tawarkan oleh Eyang Google ketika seseorang mencari sebuah topik pencarian sebuah artikel dan Eyang Google menawarkan sebuah judul posting, hal ini menunjukkan bahawa Blog tersebut berkawan baik dengan Eyang Google atau dengan bahasa kerennya mempunyai tingkat SEO Friendly yang bagus.

Cara pemasangan script ini juga sangat gampang, tidak perlu menggunakan keahlian khusus. Yang terpenting dari setiap pemasangan Script adalah harus dilakukan dengan teliti dan sabar. Yang terpenting adalah ikuti setiap petunjuk yang di sampaikan dengan benar. Makanya dalam setiap Tutorial yang RealFact berikan selalu di sampaikan dengan bahasa-bahasa yang mudah di mengerti dan petunjuk pemasangan yang detail agar tidak terjadi kesalahan dalam pemasangan.


Cara Pemasangan Script
Mengganti Script judul dengan Script yang lebih spesifik caranya adalah sbagai berikut:


  1. Siapkan Blog yang akan di tanamin Breadcrumb
  2. Log In dengan menggunakan Account Google Sohib
  3. Jika sudah terbuka halaman Dashboard silahkan klik pada tab template
  4. Setelah terbuka halaman template Blog Sohib,  Click Download Full Template and please back up your template first. Untuk menghindari bila sewaktu-waktu ada kesalahan.
  5. Centang kotak kecil di sebelah Expand Template Widget, untuk mempermudah mengembalikan template Sohib jika terjadi kesalahan pada saat pemasangan Widget ini.
  6. Cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title>    Untuk mempermudah pencariannya gunakan Ctrl+F, 
  7. Copy pastekan kode yang tadi <title><data:blog.pageTitle/></title>  pada Box Find, secara otomatis komputer Sohib akan mencari kode tersebut pada Template yang akan di edit.
  8. Jika sudah ketemu kode:  <title><data:blog.pageTitle/></title> langkah selanjutnya adalah ganti kode tersebut dengan kode seperti di bawah ini: 
______________________________________________________________________

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>

_____________________________________________________________________

Atau Sohib dapat memasang kode yang lebih spesifik dengan dengan menambahkan beberapa kata kunci yang Sohib bidik untuk Blog kesayangan Sohib dengan menggunakan script di bawah ini:


______________________________________________________________________

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/> | Kata kunci Sohib | Kata kunci Sohib | Kata kunci Sohib | Kata kunci Sohib</title>
</b:if>

______________________________________________________________________

Langkah terakhir jika pemasangan script sudah selesai adalah klik Tab Save Template
Demikian tutorial tentang agar judul posting lebih SEO Friendly, jika ada pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah ini.
Selamat mencoba, teruslah berinovasi segala kemajuan yang ada di dunia ini di mulai dari inovasi kecil yang terus di kembangkan hingga mencapai titik kesempurnaan.
Tetap semangat bersama RealFact





0 comments:

Post a Comment