Searching...

Popular Posts

Tuesday 18 December 2012

Ditemukan Tengkorak Aneh Berusia 1000 Tahun Di Meksiko

15:52

Kerangka manusia aneh ditemukan di Meksiko, keanehan kerangka ini adalah pada bagian kepala yang memanjang mirip kepala Alien dalam film Ridley Scott. Menurut para ahli bentuk kepala yang aneh pada tengkorak tersebut sebenarnya bukan karena tengkorak ini berasal dari makhluk luar angkasa atau karena dulunya manusia terlahir dalam bentuk yang aneh dengan bentuk kepala memanjang. Bentuk kepala yang terkesan memanjang pada bagian sudut kepala bagian atas belakang ini karena memang dibentuk seperti itu oleh orang tuanya saat lahir, dengan cara menekan kepala bayi menggunakan kayu dalam waktu tertentu hingga struktur tulang tengkorak tumbuh memanjang karena himpitan kayu yang dipasang pada kepala bayi.

Tengkorak aneh ini diperkirakan berumur sekitar 1000 tahun, ditemukan disebuah desa kecil bernama Onavas dekat Meksiko. Temuan ini diyakini menjadi penemuan yang pertama di wilayah tersebut yang  menunjukkan praktek mengikat tengkorak kepala untuk mengubah dari bentuk aslinya.
'Deformasi kranial dalam budaya Mesoamerika digunakan untuk membedakan satu kelompok sosial dari yang lain dan untuk tujuan ritual, "kata arkeolog Cristina Garcia Moreno, direktur proyek penelitian.

Pada tempat penemuan tengkorak aneh ini ditemukan juga 25 kerangka, 13 diantaranya adalah kerangka dengan 13 deformasi tengkorak, sementara itu 5 kerangka lainnya adalah tengkorak dengan bekas perubahan sengaja pada gigi dengan cara dipotong













0 comments:

Post a Comment