Searching...

Popular Posts

Wednesday 19 December 2012

Kiamat Akan Datang Besok..!!, Kata Arkeolog

16:08



Para Arkeolog Maya bertemu di Guatemala untuk membahas tentang akhir dunia seperti yng diramalkan Nubuat Maya yang akan terjadi besok, Jum'at tanggal 21 Desember 2012. Saat itulah dunia akan berakhir.

Para arkeolog telah mempelajari lebih 1.300 dokumen kuno Maya yang memberikan referensi tentang "tanggal akhir" dunia yang akan terjadi pada tanggal  21 Desember 2012. Penemuan tersebut merupakan salah satu penemuan  paling signifikan  berupa hieroglif  dalam beberapa dekade belakangan ini, penemuan tersebut diumumkan di Istana Nasional di Guatemala. Al Gore juga hadir dalam pertemuan tersebut sebagai wakil dari Amerika Serikat.

"Teks ini berbicara tentang ramalan kuno," kata Marco A. Comito, Direktur Tulane Research Institute dan co-direktur penggalian reruntuhan Maya dari La Corona. "Ini bukti baru menunjukkan bahwa tanggal 13 Bak'tun adalah  kalender penting yang telah dirayakan oleh Maya kuno," kata Comito.


Archaelogists dari Rutgers University di New Jersey dan Universitas Roma melanjutkan dengan mengatakan bahwa tanggal akhir bagi dunia ini jelas dinyatakan dalam hieroglif tersebut

"Mereka tahu berapa lama dunia akan berlangsung dan mereka sangat yakin tentang kiamat yang akan terjadi. Mereka jauh lebih maju mereka kita hari ini, "kata Profesor Katya Malley dari Rutgers. "Saya tidak akan membuat rencana jangka panjang. Dan tidak perlu untuk membeli hadiah Natal. " katanya.


Para arkeolog berkumpul disebuah "Site QQ" di Guatemala. Situs QQ adalah sumber dari patung yang paling banyak dijarah sementara itu keberadaannya tetap menjadi misteri sampai penemuan kembali pada lima belas tahun yang lalu.

Pada 2012, peninggalan suku Maya digali  di depan sebuah bangunan yang telah rusak berat hampir 40 tahun yang lalu oleh para penjarah patung dan makam. "Tahun lalu, kami menyadari bahwa para penjarah telah membuang beberapa batu berukir karena rusak, batu-batu tersebut dijual di pasar gelap barang antik," kata arkeolog Tomas Barbarinto, "jadi kami tahu mereka menemukan sesuatu yang penting, tapi kami juga berpikir mereka  telah melewatkan sesuatu yang sangat penting. "


Pada tahun 2012, penggalian menemukan 12 batu berukir masih utuh ditemukan di lokasi asli benda-benda kuno tersebut sehingga totalnya menjadi 22 dengan penemuan sebelumnya . Setelah digabungkan tidak kurang dari 264 hieroglif, menjadikannya salah satu teks terpanjang Maya kuno yang yang pernah ada dan terpanjang di Guatemala.

Para Arkeolog mengatakan bahwa penemuan baru batu bertulis tidak hanya memiliki kepentingan sejarah besar tetapi batu-batu baru menawarkan bukti definitif bahwa dunia akan berakhir.

"Ada banyak laporan dan editorial yang menyatakan bahwa nubuatan Maya adalah hoax atau bahwa prediksi akan terbukti palsu, tetapi hampir semua prediksi suku Maya telah menjadi kenyataan. Jika Anda adalah seorang yang suka bertaruh, maka Anda akan bertaruh pada akhir dunia. Saya, "kata Profesor Malley.

Bagaimana menurut Sampeyan? Akankah benar dunia akan berakhir besok atau tidak? Hanya Allah yang tahu. Wallahu a'lam


0 comments:

Post a Comment