Searching...

Popular Posts

Sunday 2 December 2012

Wadi Rum Tempat Indah Dan Mistis Di Yordania

07:11

Inilah salah satu tempat kebanggaan bangsa Yordania, namanya Wadi Rum. Tempat ini menawarkan keindahan padang pasir yang sangat mempesona. Siapapun yang datang di tempat ini akan merasakan keindahan hidup di padang pasir, alam yang indah dan penduduknya yang ramah menambah suasana tempat ini sangat cocok untuk mereka yang ingin berlibur dan menikmati keindahan budaya tradisional Yordania.

Tempat unik ini terletak di bagian selatan Kerajaan Hashimiah, Yordania. Juga terkenal dengan monumen kuno Petra dan Laut Mati, Yordania sebenarnya banyak menawarkan keajaiban alam yang mempesona. Namun, diantara yang ada, padang pasir Wadi Rum adalah yang paling mistis dan memikat.

Meskipun memikat, tidak banyak orang yang tahu jika Wadi Rum juga menawarkan salah satu cara terbaik untuk tenggelam dalam budaya Bedouin Yordania. Dengan formasi kasar berbatu dan pasir halus berwarna kemerahan, Wadi Rum menjadi tempat yang sempurna bagi orang Bedouin untuk mendirikan rumah.

Suku Arab nomaden ini dikenal karena keramahannya, dan tidak diragukan lagi, menjelajahi Wadi Rum memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan mereka dan memahami budaya mereka dengan lebih baik.

Tidak sulit untuk menemukan keluarga Bedouin yang ramah di sepanjang jalan. Maka rencanakanlah sebuah tur gurun dengan pemandu yang memungkinkan Anda mengobrol dengan beberapa orang Bedouin saat melintasi padang pasir.

Sebagian besar malah akan lebih dari senang untuk menawarkan secangkir teh manis Arab, dan bahkan berlindung dari teriknya mentari di tenda-tenda mereka. Berpakaian dalam jubah tradisional, dengan kufiyya (syal putih dan merah) di atas kepala berikut tali pasta, suku Bedouin menawarkan keramahan yang tulus.

Dalam budayanya, mereka menganggap tuan rumah yang baik sebagai bagian penting. Dengan demikian mereka akan melakukan yang terbaik untuk membuat pengunjung merasa di rumah.




























0 comments:

Post a Comment