Searching...

Popular Posts

Monday 26 November 2012

Foto-Foto Derita Muslim Rohingya (Part 2)

05:53
Jumlah penduduk Myanmar adalah sekitar 4,7 juta jiwa, sekitar 1,7 juta jiwa atau sekitar 4,0 persen adalah penduduk Muslim. Menurut catatan Report On The Situasion For Muslim In Burma" pada Mei 1997 tercatat penduduk Muslim di negara itu adalah sekitar 7 juta jiwa, karena berbagai macam kekerasan yang dialami penduduk Muslim, membuat Muslim di negara ini meninggalkan Myanmar dan mengungsi di negara-negara sekitarnya.

Kekerasan yang terjadi beberapa bulan terakhir menyebabkan banyak Muslim meninggal, berikut ini saya kutip dari www.tempo,co tanggal 30 Juli 2012 yang lalu
Sampai saat ini, sudah sekitar 650 orang dari satu juta Muslim Rohingya,tewas selama bentrokan terjadi di wilayah barat Rakhine, Myanmar. Sementara sekitar 1.200 orang lainnya dinyatakan hilang dan 90 ribu Muslim Rohingya kini terlantar.

Begitulah nasib Muslim Rohingya, dalam posting saya sebelumnya saya telah muat foto-foto penderitaan Muslim Rohingya, untuk melihatnya kembali silahkan KLIK DISINI.
Posting kali ini adalah lanjutan dari posting saya sebelumnya yang memuat foto-foto yang tidak kalah memprihatinkan dari posting sebelumnya.

















0 comments:

Post a Comment