Searching...

Popular Posts

Wednesday 28 November 2012

Tanaman Karnivora Mampu Makan Tikus Dan Burung

21:32

Para ilmuwan telah menemukan tanaman pemakan daging species baru di Philipina dengan ukuran begitu besar bahkan tanaman ini mampu memakan tikus bulat-bulat! Spesies baru ini disebut Nepenthes attenboroughii, nama tersebut diberikan kepada tanaman ini oleh seorang ilmuwan asal Inggris bernama Sir David Attenborugh. Tanaman ini termasuk dalam species tanaman berkantung bahkan dapat tumbuh sampai dengan 4 kaki panjangnya.

Kantung dari tanaman ini akan menampung air hujan, tanaman ini juga dapat mengeluarkan nektar untuk memancing binatang pengerat atau serangga untuk masuk kedalamnya. Setelah binatang masuk kedalamnya maka binatang tersebut akan tenggelam dan mati, setelah itu tanaman unik ini akan mengeluarkan enzim dan asam untuk melumat habis binatang yang terperangkap kedalamnya hingga tersisa tulang. Tidak hanya tikus dan serangga yang sering terperangkap kedalam tanaman ini, katak dan burung juga sering menjadi korban dari tanaman karnivora ini.

Dalam foto-foto di bawah ini saya posting beberapa jenis tanaman karnivora dari berbagai macam species yang ada di beberapa negara.





















0 comments:

Post a Comment