Searching...

Popular Posts

Monday 26 November 2012

Kepuasan Sex Bikin Otak Lebih Cerdas

14:14

realifact.blogspot.com
Satu lagi keuntungan jika Anda dan pasangan bercinta secara teratur. Hasil studi terbaru yang dilakukan tim dari Universitas Amsterdam mengungkap, orang-orang yang aktif atau telah melakukan hubungan seksual dapat berpikir secara lebih kritis daripada mereka yang tidak pernah berhubungan seks.

Hal ini, seperti dilansir dari seperti dilansir CBS, menunjukkan bahwa seks pada dasarnya dapat membuat Anda lebih pintar. Manfaat biologis dari aktivitas seksual yang selama ini diketahui orang adalah mengurangi stres dan melepaskan hormon yang dapat merangsang kebahagiaan.

Ternyata, hasil yang dikumpulkan oleh Dr. Jens Forster dan peneliti lain mengungkap bahwa kepuasan seksual juga dapat merangsang pertumbuhan sel otak. Dalam studi tersebut, seseorang yang terlibat penelitian diberi sebuah masalah yang membuatnya harus berpikir kritis untuk memecahkannya.

Peneliti mengamati kinerja orang-orang yang berpikir mengenai seks ternyata lebih baik dari yang tidak memikirkan seks sama sekali. Sebelumnya juga pernah dilakukan penelitian serupa di Princeton University di New Jersey yang mendukung temuan-temuan di Amsterdam.

Dalam eksperimen yang dilakukan sebelumnya, para ilmuwan menemukan akselerasi pertumbuhan sel otak pada tikus yang aktif secara seksual. Pertumbuhan sel otak pada tikus tersebut lebih baik saat dibandingkan dengan tikus-tikus yang belum pernah berhubungan seksual.



Sumber: Viva News

0 comments:

Post a Comment