Searching...

Popular Posts

Thursday 29 November 2012

Kisah Seorang Pria Tewas Saat Meliput Letusan Gunung St Helens

00:41

Ini sebuah kisah tragis yang terjadi pada  seorang Videografer asal Amerika pada 18 Mei 1980. Tanggal tersebut adalah merupakan tanggal yang tidak akan pernah dilupakan oleh masyarakat yang tinggal disekitar gunung St Helens dimana pada tanggal ini terjadi sebuah bencana alam yang sangat hebat yaitu meletusnya gunung St Helens tersebut

Robert Landsberg adalah seorang Fotografer yang terkenal gigih dalam meliput sebuah peristiwa, termasuk ketika meliput aktifitas letusan gunung St Helens saat iitu. Begitu antusiasnya pria ini dalam meliput letusan gunung St Helens membuat dia tidak menyadari akan bahaya yang mengancam jiwanya, hingga saat dia menyadarinya semuanya sudah terlambat dan mautpun merenggut jiwanya. Dia meninggal dalam kondisi terkubur abu panas dilokasi tempat dia meliput peristiwa tersebut.

Sebelum ajal menjemput rupanya dia tidak ingin apa yang telah di liput hanya dirinya saja yang menyaksikan tentang keganasan gunung St Helens, kemungkinan sebelum ajal menjemputnya dia sempat menyimpan kamera video yang dgunakan  didalam tas. Kamera tersebut di temukan didalam tas berada di bawah tubuhnya yang tertelungkup dan tertimbun abu.

Landsberg ditemukan 17 hari kemudian, mayatnya terkubur didalam timbunan abu. Video hasil liputannya diterbitkan oleh National Gegraphic pada bulan Januari 1981. Foto-foto dibawah ini adalah foto-foto yang di ambil dari rekaman Videonya.















0 comments:

Post a Comment