Searching...

Popular Posts

Wednesday 14 November 2012

Aksi Bakar Diri Demonstran Di Tibet

23:38
Menurut saya ini adalah aksi paling konyol dan bodoh yang dilakukan oleh seorang demonstran karena biasanya tindakan seperti ini hanya akan merupakan tindakan yang sia-sia dan tidak akan merubah situasi yang ada. Demonstrasi dengan menyakiti diri bahkan membunuh diri banyak dilakukakan di berbagai macam negara. Yang sering kita lihat di negara kita adalah berhenti makan, menjahit mulut juga pernah ada aksi bakar diri demonstran Indonesia

Foto-foto dibawah ini memperlihatkan aksi bakar diri yang dilakukan oleh seorang demonstran Tibet saat memprotes kebijakan pemerintah yang menurutna merugikan rakyat. Semula dia berjalan santai di tengah-tengah api yang yang berkobar membakar dirinya, namun beberapa saat kemudian korban berteriak histeris dan berlari sambil menahan rasa sakit. Korbanpun mengalami luka bakar yang sangat serius yaitu mencapai 85%, tidak diperoleh informasi pasti tentang respon pemerintah Tibet atas aksi nekat warganya ini. Biasanya aksi seperti ini hanya akan menyiksa pelakunya saja dan tidak menghasilkan perubahan yang signifikan.

Aksi seperti ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai idealisme tinggi, padahal mestinya harus di sadari tidakkah ada jalan yang lebih baik untuk melakukan demonstrasi daripada membakar diri seperti ini?. Idealisme adalah sebuah keharusan namun bukan idealisme yang kebablasan karena jika kebablasan maka akan dapat mencelakakan diri sendiri dan orang lain.






0 comments:

Post a Comment