Searching...

Popular Posts

Saturday 17 November 2012

Cara Membuat Link Otomatis Artikel Yang Dicopas (Copy Paste)

20:11
Realifct, Mysterious Man
Aksi copy pase di dunia Blogging memang sudah tidak asing lagi, beberapa plagiator telah mendapatkan kesuksesan dari aksi "kreatif salah" ini. Kadang pemilik original content  di buat melongo karena artikel karyanya ternyata menuai banyak pengunjung di blog sang Peng-copypaste daripada diblognya sendiri, bahkan kemungkinan sangat minim pengunjung. Kalau sudah demikian apa yang harus diperbuat? Susah memang, pencurian content di dunia maya memang susah untuk di antisipasi. Penggunaan peringatan agar setiap aktifitas copy paste menyertakan sumbernya juga bukan merupakan cara yang ampuh untuk dilakukan.

Untuk "mengelabuhi" copypaster mungkin cara ini agak ampuh, yaitu menyertakan link yang secara otomatis akan ikut serta dalam artikel yang di copy paste, sehingga walaupun copypaster tidak menyertakan link anda, link dari artikel anda akan secara otomatis masuk kedalam posting copy paste tersebut. Bagaimana, hebat kan...?

Sebetulnya trik ini masih juga dapat di atasi oleh Copypaster yang memahami penggunaan Notepad, karena link tersembunyi akan muncul ketika artikel yang di copy paste sebelum diposting di masukkan dulu ke Notepad. Walaupun trik ini bisa di hack sama "copypaster cerdas" namun masih banyak juga yang belum memahaminya, khususnya para blogger yang masih baru. Jadi menurut saya ikhlaskanlah ketika artikel anda di copypaste oleh blogger lain, etung-etung titip link di blog blog mereka, namun pasang dulu script ini agar link artikel anda secara otomatis ikut didalam arikel yang di copy paste.

Udah ah... panjang amat prolognya, keburu ngantu neh..

Caranya adalah, anda harus menggunakan jasa Tynt Publiser Tool, nantinya link artikel yang di copas akan ikut serta didalamnya. Berikut ini Tutorialnya:


  • 1. Masuk ke situs http://www.tynt.com, kemudian klik  GET THE CODE  pada sudut kanan atas berwarna merah 
  • 2. Anda akan dibawa masuk kedalam halaman registrasi seperti dibawah ini


RealiFact, Mysterious Man


Isi semua data yang diperlukan ===> alamat blog/web anda ===> alamat email===> password dan terakhir Klik Submit


  • 3. Setelah klik submit anda akan langsung mendapat script yang konfigurasinya seperti di bawah ini 


Realifact, Mysterious Man


  • 4. Langkah selanjutnya adalah copy script yang di berikan oleh Tynt 
  • 5. Buka akun Bloger anda, Klik Template ===> Edit HTML/Javascipt (Jangan lupa centang Expand template widget) ===> Cari kode <head> untuk mempermudah tekan Ctrl+F, setelah ketemu taruh script yang sudah anda ambil dari Tyny tadi di atas kode <head>. Bentuk scriptnya kurang lebih seperti ini



<!-- BEGIN Tynt Script -->
<script type="text/javascript">
if(document.location.protocol=='http:'){
 var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cIE8g6mtir4RJQacwqm_6l');
 (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://tcr.tynt.com/ti.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})();
}
</script>
<!-- END Tynt Script -->



  •  6. Setelah selesai klik  SIMPAN TEMPLATE     yang berada di sudut kanan bawah.
  • 7. Klik pratinjau, pilih sebuah artikel kemudian copy artikel tersebut dan pastekan pada Notepad, pada bagian akhir akan terlihat link artikel anda, kurang lebih susunannya seperti ini:



  • 8. Terakhir, tutup
  • 9. Selamat anda sudah mempunyai link otomatis dalam setiap artikel anda.


Selamat mancoba

0 comments:

Post a Comment