Searching...

Popular Posts

Saturday 17 November 2012

Cara Mudah Membuat Twitter Funbox Untuk Blogger

17:14
Anda pasti tahu tentang Blog Terselubung atau paling tidak pernah mendengar nama besarnya, sebuah blog yang mempunyai traffic pengunjung luar biasa besar dan membuat pemiliknya berpenghasilan ratusan juta rupiah perbulannya, bahkan hingga saat ini operator selluler XL masih mempercayakan iklannya kepada blog fenomenal ini.

Saya tidak akan meembahas tentang kontroversi dari blog ini yang banyak diperdebatkan di ranah blogsphere karena kontent copas dari Blog terselubung ini. Saya hanya ingin memberitahu kepada anda bagaimana dia memulai kesuksesannya dalam mengelola blog.

Pada awalnya keberhasilan dalam mengelola Blognya adalah karena kepiawaiannya dalam mengelola akun twitter yang dia miliki. Dalam sebuah acara Festival Social Media yang di selenggarakan tahun 2011 pemilik akun Twitter Terselubung ini mengungkapkan: "Trafik blog meningkat pesat, sebelum ikut Twitter hanya sekitar seribu hits, tapi sekarang sudah mencapai 50 ribu hits per hari,"

Demikian hebatnya pengaruh akun media sosial twitter dalam ikut meningkatkan jumlah pengunjung dalam sebuah blog. Kenyataannya banyak pengguna jejaring sosial meraup sukses dalam mengelola blog yang dimilikinya.

Keberhasilan mengelola blog dengan menggunakan akun twitter tentu di pengaruhi oleh sejauh mana pengelola blog mampu mengintengrasikan antara blog yang dikelolanya dengan akun twitternya. Penyematan posting dan berapa banyak follower yang dimiliki akan sangat berpengaruh terhadap seberapa banyak pengunjung datang ke blog melalui akun twitter yang dimilikinya.

Tips kali ini mungkin akan sangat bermanfaat mengundang follower kedalam akun twitter anda, yaitu mengundang follower melalui blog anda dengan memasang fan box twitter dalam blog. Namun saya sarankan berusahalah membuat posting yang menarik dan bermanfaat agar follower anda "keranjingan" berkunjung ke blog yang anda miliki. Kontent yang menarik akan membuat follower anda berteriak kepada follower yang lain untuk ikut menjadi follower juga dengan melakukan retweet.

Dengan menggunakan Box Twitter akan mempermudah pengunjung Blog anda melakukan follow terhadap akun twitter yang anda miliki, seperti apa bentuk Box Twitter ini? Anda dapat melihatnya di sebelah kanan dari blog ini yang bertuliskan "Mysterious Man On Twitter". Siapa Mysterious Man tersebut? Dia bukanlah orang yang aneh dan tentunya orang yang baik hati, hehehe.....

Bagaimana, anda sudah melihatnya bukan? Kalau sudah melihat silahkan Follow dulu dan lanjutkan membuat  Box Twitter dengan mengikuti tutorialnya di bawah ini.

Ini ujud dari Box Twitter tersebut.

Realifact, Blog Myterious Man


Cara pemasangan Twitter fun Box twitter adalah sebagai berikut;

1. Log In ke blog anda
2. Selanjutnya pilih Tata Letak ---> Pilih Tambah Gadget---> Pilih HTML Java/Script
3. Setelah kotak pengisian HTML/Java Script terbuka Copypastekan Kode HTML ini didalamnya.

Ini Kode HTML/Java Script-nya:


<!-- Twitter Fan Box --> <script type="text/javascript" src="http://s.moopz.com/fanbox_init.js"></script><div id="twitterfanbox"></div><script type="text/javascript">fanbox_init("MASUKKAN-USERNAME-TWITTER-KAMU-DISINI");</script><div style="font-size:10px;"> 
<!-- End Twitter Fan Box -->


4. Simpan template dan lihat hasilnya

0 comments:

Post a Comment